Inilah Beberapa Tanda Awal Kehamilan Pertama Kali Yang Wajib Diketahui Pasutri

Kehamilan adalah salah satu hal yang sangat diidam-idamkan bagi pasangan suami istri, terutama mereka yang baru saja menikah. Kehadiran buah hati menjadi kebanggaan dan anugrah tersendiri bagi pasangan suami istri. Selain itu, pernikahan pun terasa semakin sempurna ketika sudah dikarunia oleh seorang anak. Bagi para istri yang baru saja menikah, kenali beberapa bentuk perut ibu hamil 1 minggu, karena biasanya bagi pasangan yang baru menikah belum pernah mengalami hal yang luar biasa tersebut. Berikut adalah beberapa Tanda Awal Kehamilan Pertama yang wajib diketahui, agar prioritas kepada Calon Ibu dan Bayi lebih besar.

  • Kelelahan yang sangat

Pada kasus ini biasanya seorang wanita tiba-tiba akan merasa mudah capek. Meskipun hanya melakukan pekerjaan ringan ataupun melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan setiap harinya. Ternyata dibalik itu, jika merasakan sangat lelah maka itu adalah salah satu tanda gejala awal kehamilan. Sebaiknya pada saat itu, usahakan untuk meluangkan waktu beristirahat. Terjadi kelelahan yang sangat dikarenakan pada masa minggu-minggu awal kehamilan terjadi perubahan tubuh yang secara tiba-tiba bekerja keras memompa hormon.  Ditambah dengan banyaknya darah yang di produksi untuk memberikan nutrisi kepada janin.

  • Merasa pusing dan mual

Inilah gambaran yang umumnya terjadi pada seorang calon ibu yang akan mengalami masa kehamilan. Para calon ibu akan merasa sering pusing dan juga mual-mual. Entah itu karena mencium bau sesuatu yang tidak disukai atau bahkan untuk makan pun sulit karena merasa mual berkali-kali. Sebaiknya segera periksakan ke dokter atau bidan untuk segera mengatasi masalah ini.

  • Payudara atau puting bengkak dan nyeri

Pada masa awal kehamilan pun akan mengalami suatu perubahan fisik pada calon ibu. Dimana payudara terasa nyeri ketika dipegang bahkan terasa lebih penuh berisi dan juga berat. Perubahan tersebut dikarenakan adanya perubahan hormon estrogen dan progesteron pada calon ibu.