Jenis-jenis Keramik Lantai 60×60

Anda sedang mencari keramik lantai 60×60? Anda bisa gunakan ulasan berikut ini menjadi referesi. Pada dasarnya keramik ada kaitan erat dengan finishing dalam sebuah bangunan atau rumah. Di mana mampu memberikan efek keindahan atau estetika dari sebuah rumah. Pemilihan jenis dari keramik sendiri mesti disesuaikan dengan lokasi atau ruangan. Misalnya keramik di bagian balkon, berbeda dengan yang ada di dapur, ruang kerja, kamar mandi bahkan sampai di teras.

Ragam jenis keramik untuk sebuah bangunan. Dalam keramik lantai kualitasnya sendiri ada beberapa tingkat. Mungkin kalau anda masih awan dalam hal ini tidak akan mengetahuinya. Biasanya jenis itu bisa dilihat dari bentuk dan ciri secara fisik. Meski terlihat namun banyak orang yang tidak mengetahuinya. Cara membedakannya sebenarnya begitu sederhana. Hanya saja kalau anda tidak tahu akan sangat sulit. Berikut jenis-jenis keramik yang banyak ditemukan di pasaran.

  • Keramik biasa. Jenis keramik ini begitu mudah dicari. Lantaran banyak sekali diproduksi dibanding jenis yang lainnya. Ukurannya sendiri sangat beragam. Bahkan tidak hanya untuk lantai. Keramik biasa berukuran kecil sering dipakai untuk diterapkan di dinding teras ataupun kamar mandi.
  • Keramik Teraso. Keramik dengan tampilan yang begitu tradisional. Dahulu menjadi primadona jenis keramik ini. Kalau sekarang kebanyakan untuk keramik teraso anda temukan di cafe atau tempat makan. Sering kali juga digunakan untuk bangunan seperti villa yang menggunakan gaya tradisional atau klasik.
  • Keramik marmer dan granit. Harga jenis keramik ini terbilang mahal. Makanya orang yang menggunakan biasanya untuk kalangan menengah ke atas. Akan tetapi, dalam perawatannya perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebab punya pori-pori yang besar dirawat agar bisa selalu tampil menawan.
  • Keramik homogeneous tile. Jenis keramik yang secara fisik seperti batu alam dan marmer. Secara umum ukuran bisa dibilang keramik ini punya ukuran paling besar dibandingkan yang lainnya. Walaupun ada ukuran paling minimal yakni 60×60.

Nah, itulah tadi beberapa jenis keramik yang tersebar di pasaran. Diantara jenis-jenis tadi siapa tahu ada yang sesuai dengan selera dan kebutuhan rumah anda.