Rahasia Umpan Mancing Ikan Lele

Berikut adalah beberapa uraian dan pembahasan tentang resep yang manjur untuk umpan mancing lele. Memancing ikan adalah salah satu aktifitas yang sangat menyenangkan, aktifitas yang bisa mengisi waktu kosong anda ini adalah salah satu hobby yang sudah ada sejak zaman dahulu. Aktifitas memancing biasanya bisa dilakukan di kolam pemancingan, di empang, di sungai, atau di laut. Memancing ikan saat ini menjadi salah satu life style atau gaya hidup banyak kalangan. Dari orang dewasa hingga tua banyak sekali yang mencintai dan menyenangi aktifitas memancing ini. karena selain bisa untuk mengisi waktu luang. Aktifitas memancing juga bisa mengecas atau menambah mood kebahagiaan dalam diri.

 

Banyak orang yang suka memancing baik di kolam pemancingan, sungai ataupun laut. Dan banyak juga ikan yang ingin dipancing atau yang ingin didapatkan. Salah satunya adalah memancing ikan lele yang akan dibahas dalam artikel ini. untuk memancing ikan lele dibutuhkan umpan mancing yang khusus dan tak sembarangan juga. Karena jenis ikan yang sebenarnya merupakan ikan nocturnal atau biasa mencari makan di malam hari. namun jika ikan lele yang dibudi daya di kolam dan biasa diberi makan pagi, siang dan malam ini mempunyai selera makan yang tak menentu. Sesuai selera nya saja. Hal ini yang biasanya sulit untuk ditebak. Namun ada beberapa umpan mancing ikan lele yang biasanya lele suka.

Umpan mancing ikan lele adalah sebagai berikut :

  • umpan cacing, yang disukai ikan lele biasanya cacing yang berjenis cacing cobra dan cacing merah.
  • Lalu umpan berikutnya yang disukai lele adalah umpan jangkrik dan orong ┬ľorong.
  • Lalu juga katak kecil atau kecebong. Karena lele biasanya menganggap kecebong adalah makanan yang unik dan pasti langsung dilahap.
  • Kemudian umpan usus ayam yang sudah direbus atau dikukus juga akan menjadi daya tarik yang akan dimakan ikan lele karena aromanya yang khas.
  • Lalu umpan selanjutnya adalah daging. Karena lele termasuk ikan predator yang menyukai daging.